Jenis Rempah-Rempah Alami yang Ampuh Redakan Pegal Linu

Rabu, 3 Juli 2019 | Safecare Admin





Pegal linu umumnya disebabkan oleh aktivitas berat yang kamu jalankan setiap hari. Namun, tidak sedikit pula kasus pegal linu yang disebabkan karena olah raga berlebihan atau posisi tidur yang kurang baik. Nah, untuk meredakan otot-otot serta persendian yang kaku ini kamu bisa memanfaatkan rempah-rempah alami yang bisa diracik sendiri di rumah. Daripada penasaran, yuk simak informasi selengkapnya di sini!

 

Air lemon dan kayu manis yang diseduh

Selain kaya akan vitamin C yang baik untuk menjaga sistem daya tahan tubuh, air perasan lemon juga ampuh meringankan pembengkakan otot serta melancarkan peredaran darah. Menambahkan kayu manis ke dalam perasan air lemon yang diseduh juga efektif membantu kamu tidur nyenyak di malam hari. Dengan begitu, pegal linu yang dialami akan berangsur membaik dalam waktu yang relatif cukup singkat.

Wedang jahe

Minuman tradisional yang satu ini dipercaya dapat menghangatkan tubuh. Menariknya, jahe juga merupakan jenis rempah yang mengandung antioksidan sehingga mampu menetralisir tubuh dari racun. Hasilnya, penyembuhan pegal linu pun berlangsung lebih cepat. Wedang jahe ini bisa kamu nikmati selagi hangat, untuk mendapatkan khasiat seutuhnya.

Beras kencur

Bagi orang Jawa jamu yang satu ini bukan lagi menu asing. Dibuat dari campuran air beras dan perasan kencur, minuman ini ampuh meredakan pegal linu. Hebatnya lagi, beras kencur bisa dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai anak-anak hingga orang dewasa. Dengan rutin mengonsumsi beras kencur, kamu bisa mengurangi nyeri di area persendian dan otot-otot tubuh pun lebih rileks dibandingkan dengan sebelumnya.

Air perasan kunyit

Safeian, kunyit adalah salah satu jenis rempah yang paling mudah dikenali karena warnanya yang cenderung kuning matang, hampir oranye. Beberapa orang meyakini air perasan kunyi baik untuk penderita maag karena dapat memperbaiki fungsi pencernaan. Lebih dari itu, air perasan kunyit juga bisa mendetoksifikasi tubuh dari racun berbahaya. Kamu yaang sedang mengalami pegal linu juga disarankan minum air perasan kunyit karena dapat meredakan inflamasi pada persendian yang kaku.

Daun sereh dan sirih

Rempah-rempah alami berikutnya yang juga ampuh redakan pegal linu, yaitu daun sereh dan sirih. Diketahui kedua bahan alami ini mengandung zat anti peradangan sehingga dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan masalah gangguan otot dan persendian. Namun demikian, air rebusan daun sereh dan sirih ini tidak untuk diminum. Kamu bisa menggunakannya saat mandi sebagai pengganti air hangat yang biasa digunakan.

Minyak cengkeh

Mengolah cengkeh menjadi minyak memang bukan hal yang mudah. Namun, produk rempah alami ini sangat baik untuk meredakan pegal linu. Kamu bisa mengoleskan minyak cengkeh ke seluruh permukaan kulit kaki dan tangan sebelum tidur di malam hari. Aroma yang khas dari minyak cengkeh ini juga bisa memberi efek rileksasi untuk kamu. Jadi, gangguan otot dan persendian semakin cepat disembuhkan.

 

Beruntung mulai sekarang Safeian tidak lagi sulit menemukan minyak cengkeh untuk mengobati pegal linu. Percayakan pada Gading Obat Gosok Pegal Linu yang berkhasiat meredakan nyeri persendian, kram pada otot pinggang, otot kejang maupun encok. Dibuat dengan menggunakan rempah-rempah alami, seperti cengkeh, kayu putih, dan gondopuro, Gading Obat Gosok Pegal Linu bisa diandalkan kapan saja dan di mana saja. Bebeda dari obat gosok lainnya, Gading menyediakan kemasan roll on sehingga tidak ada bau obat gosok yang menempel di tangan.

 

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar